Seperti judulnya disini saya akan membahas masalah TouchScreen tab 4 atau t235y yang tidak mau berfungsi meski kita sudah menggantinya dengan TouchScreen yang baru, sedikit banyaknya orang memang berhasil mengatasi masalah ini hanya dengan mengganti TouchScreen baru namun
ada juga yang kurang beruntung karena memang tidak semua TouchScreen berfungsi seperti apa yang kita harapkan meski ujung-ujungnya berhasil walaupun menghabiskan dua sampai tiga TouchScreen.
Yang jadi masalah disini adalah bagaimana jika kita sudah berkali-kali mengganti TouchScreen namun tetap masih tidak berfungsi juga, bahkan sampai mencoba TouchScreen yang sudah dipastikan normal namun tetap tidak mau berfungsi. tidak jarang pula kasus seperti ini terjadi bahkan di tempat saya sering terjadi kasus seperti ini.
memang sih untuk model Touchscreen Tablet khususnya dari samsung sering terjadi karena IC (Integrated Circuit) nya terpisah dari si Toucscreennya itu sendiri maka tidak jarang kasus seperti ini terjadi biasanya dikarenakan kena air atau bisa juga kena benturan/jatuh
Namun jangan panik dulu, karena masalah ini memang masih bisa diatasi dengan mudah bahkan biasanya kita tidak perlu mengganti Part atau IC tersebut, cukup kita panasin "REHOT" ^_^ bahasa umumnya sih,
setelah di panasin normal lagi dah di jamin 100% work
Ini letak/posisi IC tersebut:
atau bisa lihat di vidio bawah ini:
Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfa'at
Baca juga:

No comments:
Post a Comment